Wednesday 27 April 2016

Cara cepat menghafal tabel periodik unsur kimia terbaru 2016

Assalamualaikum Wr. Wb
    Hello Semua kali ini ane akan nge share cara cepat menghafal tabel periodik unsur kimia, sesuai judulnya post ini berdasarkan pengalaman cara ane menghapal tabel periodik unsur kimia.

Cara cepat ini ane dapetin dari guru ane yang cerewet dan beberapa cara yang ane ciptakan sendiri.

Langsung aja cekidot.



Pertama.
Ingat singkatan berikut.
Gol.
1A = HaLiNa Kawin RoBi Cs Frustasi. (Ha. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr)
2A = Bebek Mangan Cacing SeRet Banget Rasane.(Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra.)
3B = ScyLac.( Sc. Y. La. Ac)
4B = Tia Zahra Hafiz.(Ti. Zr. Hf)
5B = VinNabaTa. ( V. Nb. Ta)
6B = CroMoW. (Cr. Mo. W)
7B = MainTech Resolution.( Mn. Tc. Re)
8B = FeRum OS ( Fe. Ru. Os)
         CooRhir. ( dibaca kurir).(Co. Rh. Ir)
         iNi Pada Pete.(Ni. Pd. Pt)
1B = CuAgaU ( Cu. Ag. Au)
2B = Zing Cd Hg ( Zn. Cd. Hg)
3A = BAlGa InTi ( B. Al. Ga. In. Ti)
4A = Cah Sing Genit San Playboy.( C. Si. Ge. Sn. Pb)
5A = NaPas Sibbi ( N. P. As. Sb. Bi)
6A = Orang Semarang seneng telo pohong (O. S. Se. Te. Po)
7A = Febri Cloloten Brem Ilate Atos.( F. Cl. Br. I. At)
8A = HeNeAr Karo Xenar Renang.( He. Ne. Ar. Kr. Xe. Rn)

Cara menghafalkannya per golongan dari kiri ke kanan susunan berkala unsur kimia.


Sekian dari ane. Semoga bermanfaat. Jangan lupa coment and share.

Selamat bertemu di post pelajaran ane berikutnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb
Load disqus comments

0 komentar